Mau Main Ragnarok Eternal Love? Baca Ulasan / Review ini!

Ragnarok Eternal Love adalah salah satu game MMORPG mobile hasil pengembangan dari Gravity dan Xindong. Di dalam game ini kalian dapat berinteraksi dengan gamer lainnya melalui satu karakter yang terus berkembang sepanjang permainan. Banyak sekali keseruan yang bisa kalian dapatkan selama bermain game ini ditambah lagi dengan fitur open world yang pastinya akan menambah keseruan dalam bermain game ini. Dan kali ini kami akan membahas tentang Ragnarok Eternal Love Review:

Ulasan Ragnarok Eternal Love – Grafik

grafik ragnarok eternal love

Untuk ukuran grafik, Ragnarok Eternal Love ini bisa dibilang sangat baik untuk ukuran game mobile sekelasnya. Bahkan, kalian juga bisa melihat detail grafik yang tidak kalian dapatkan dari game Ragnarok mobile sebelumnya. Grafik dari game MMORPG mobile yang paling mendekati dengan grafik Ragnarok Eternal Love ini adalah Dragon Nest. Pada Game Dragon Nest, tidak memiliki elemen detail seperti animasi gerakan pada rumput ataupun aliran air sedangkan Ragnarok Eternal Love memiliki elemen detail yang lebih baik dengan menampilkan elemen-elemen tersebut. Sekilas, kalian dapat merasakan seperti bermain dalam game online di PC karena grafik game ini memang mirip seperti game PC tahun 2000-an.

User interface sudah lebih bagus dari generasi Ragnarok Mobile sebelumnya

user interface - ulasan ragnarok eternal love mobile

Seperti yang kalian ketahui, game Ragnarok Mobile generasi sebelumnya punya kendala di User Interface/UI yang tidak disusun secara rapi, akibatnya mengganggu jalannya game dan menyulitkan kita saat menggunakan Skill. Ragnarok Eternal Love ini sudah merubah tampilannya dengan rapi, presentasi lainnya juga bagus. Slot skill vertikal dan gaya bermain tap atau dengan analog memudahkan kita untuk menggerakkan karakter dan memakai skill bersamaan. Apalagi karena gaya bermainnya dengan tap atau klik, membuat kalian jadi lebih leluasa saat bermain di handphone. Namun, kolom quest game ini masih memakan banyak ruang. Kolom percapakan juga sangat minim. Tapi, visualnya tetap nomer satu.

Skill dan Status sama seperti RO PC

status build knight ragnarok eternal love

Sebelum saya menulis Ulasan Ragnarok Eternal Love ciri khas dari RO adalah bermain dengan skill dan status. kamu diharuskan membangun skill dan status sesuai gaya bermain kamu sendiri. Dalam Ragnarok Eternal Love, cara kerja skill masih sama seperti Ragnarok Online versi PC. kamu akan mendapatkan satu skill poin saat job level kalian meningkat untuk meningkatkan skill yang ingin kalian miliki. Kalau untuk cara kerja statusnya, tidak banyak perubahan. STR masih digunakan untuk meningkatkan serangan fisik, AGI untuk hindaran dan kecepatan serangan, INT untuk meningkatkan serangan magis dan menambah manapool serta meningkatkan regenerasi mana, VIT untuk meningkatkan health-point, dan LUK untuk meningkatkan kritikal yang keluar.

Fitur Tambahan Ragnarok Eternal Love – Adventure Handbook

adventure handbook ragnarok eternal love

Adventure handbook merupakan fitur baru dalam Ulasan Ragnarok Eternal Love. Kamu bisa mengoleksi monster yang telah kalian bunuh, maupun yang telah kalian foto disini. Bisa dibilang, Adventure Book seperti ruang koleksi kalian selama main game ini. Selain itu, kalian juga bisa mendapatkan Eden Coin atau Experience Adventure dengan mengoleksi foto karakter, landmark dalam game atau mengoleksi gambar NPC. Eden Coin bisa kalian gunakan untuk mendapatkan blue-print equipment langka, semakin tinggi level handbook kalian, semakin banyak pula atribut tambahan yang bisa kalian dapatkan.

Grinding Level di Ragnarok Eternal Love dan Material dengan Auto-battle

Untuk meningkatkan level karakter, kamu bisa menggunakan grinding atau membunuh monster. Grinding dalam Ragnarok Eternal Love tidak terlalu sulit. Karena kamu bisa melakukan grinding sampil AFP (away from phone) menggunakan fitur auto-attack atau dikenal dengan stamina karakter. Jadi, seperti bermain dengan menggunakan bot. Sayangnya, fitur ini hanya berdurasi selama 300 menit dalam sehari. Jika stamina karakter kalian habis, durasi bisa ditambah dengan mendengarkan musik di bagian Prontera Bawah atau South Prontera Gate. Durasi dari fitur auto attack ini juga bisa terakumulasi apabila kalian masih punya sisa waktu di autobattle sebelumnya. Selain grinding level, kalian juga bisa melakukan grinding material atau item. Grinding material ini berguna untuk membuat senjata dan memakan waktu cukup lama.

Sebelum saya lanjut Ulasan Ragnarok Eternal Love berikutnya, mari kita bahas tentang spesifikasi handphone yang dibutuhkan untuk game ini, seperti diketahui sebelumnya spesifikasi yang dibutuhkan tidak terlalu tinggi dan memang spesifikasinya tidak diwajibkan untuk high-end gadget dan bisa dibilang sangat ramah dengan handphone atau smartphone medium. Di bawah ini, spesifikasi wajib untuk Ragnanok Eternal Love:

  • Minimal Android 4.3 atau iOS 9
  • Penyimpanan kosong 5 GB
  • RAM minimal 1 GB

Namun, walau game ini tidak diperuntukan untuk high-end gadget agar semua gadget dapat menikmati permainan ini, adakala nya bagi gadget-gadget seri low-end mengalami laggy, walaupun hal ini tidak begitu mengganggu jalannya permainan. Beberapa penyebab Ragnarok Eternal Love ini mengalami laggy diantaranya, banyaknya pemain yang berkumpul di kota, koneksi internet yang tidak stabil atau kapasitas memory penyimpanan yang sangat tipis.

Untuk kalian yang baru mencoba main game ini, selain tentang Ulasan Ragnarok Eternal Love, saya juga beri beberapa Tips Main Ragnarok Eternal Love:

tips main ragnarok eternal love
Saat baru mulai, selesaikan Quest dan langsung masuk ke kota Prontera untuk spin Gatcha
  1. Setelah Download kalian akan berada di Prontera South Gate dan ketika kalian masuk Capital of Prontera, kamu bisa langsung ambil hadiah pre-registrasi dari NPC Event yang letaknya ada di bawah Kota Prontera, dekat dengan mesin Gatcha, kalian bisa pilih beberapa job yang tersedia sesuai dengan equip yang kalian dapat dari Gatcha tersebut. Job yang tersedia diantaranya adalah Acolyte, Mage, Swordman, Thief, Merchant, dan Archer. Setiap karakter memiliki stamina optimal selama 300 menit yang akan direset setiap jam lima pagi setiap harinya.
  2. Permainan dimulai saat kamu sebagai Novice dan sangat disarankan langsung mengerjakan semua quest. Quest sendiri dibagi menjadi tiga, merah sebagai quest utama, hijau sebagai quest sampingan, dan biru sebagai quest daily. Setiap job akan memberikan quest yang berbeda satu dengan lainnya. Kamu bisa menggunakan Growth Pack dari Pre-Register Gift sebelumnya. Dan pada Growth Pack ini kalian akan mendapatkan item untuk reset skill tree pada saat level 40.
  3. Pada hari pertama kalian main, kamu bisa langsung mencapai level 37 dengan cara menghabiskan stamina dan hunting monster WormTail di bagian atas Prontera, atau Prontera North Gate. Jangan lupa juga ambil asisten pada level 20an di kastil prontera yang akan memberikan kalian berbagai item dengan menyelesaikan daily dari quest assistant.
  4. Memasuki hari kedua, ketika di level 37-40, kalian bisa menghabiskan stamina di Goblin Forest dengan membunuh Auto-Attack Goblin. Kemudian melanjutkan Quest dan Daily Quest. Pada level 44/45, kamu akan memiliki job level 40 dan sudah dapat berubah menjadi job dua sesuai dengan pilihan kalian.

Sekian dulu Review Ragnarok Eternal Love kali ini. Overall, game ini sangat saya rekomendasikan buat kalian semua. Kenapa? Karena game ini sulit untuk membuat pemainnya merasa bosan dengan banyaknya pilihan job dan class yang disediakan. Selamat bermain Ragnarok Eternal Love.

Share di sosial media
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Suka dengan postingan ini?

Daftar dan subscribe untuk mendapatkan konten terbaru!

About Ryan

Halo, saya Ryan, founder dari inisitus.com, tujuan dari blog inisitus adalah untuk share pengalaman pribadi saya di dunia seputar gadget, online, atau game online karena terkadang saya main game untuk menghilangkan kebosanan. Mudah-mudahan berguna dan bermanfaat. Silahkan tambahkan komentar, kritik atau hal yang pembaca inginkan pada kolom komentar di bawah ini.

2 thoughts on “Mau Main Ragnarok Eternal Love? Baca Ulasan / Review ini!”

  1. Bro sebelumnya gw maen di iphone 6 masih aman” aja, tapi setelah maintenance kemaren, kok mau di download failed trs ya, tulisannya insufficient storage, padahal gw ada free storage 8gb, apa yg dimaksud insufficient storage disini RAM nya? Mohon pencerahannya..
    Thx

    Reply

Leave a Comment