Cek Garansi iPhone Resmi sebelum kamu membeli iPhone 2020

Apple sangat mempermudah pengecekan keaslian semua produknya, karena hanya dengan IMEI atau serial number / nomer seri kita dapat mengecek iPhone tersebut asli atau tidak. Dengan IMEI atau serial number tersebut kita juga dapat mengecek garansi iPhone di situs resmi Apple. Setiap produk Apple seperti iPhone, iPad, Macbook, Apple Watch, Apple TV, iMac, Earpods diberikan garansi selama 1 tahun oleh Apple. Banyak pengguna yang terkecoh oleh garansi toko iPhone pihak ketiga yang memberikan garansi 1 tahun padahal setelah dicek garansi iPhone resminya sudah habis. Produk-produk seperti ini banyak sekali ditemui di iPhone refurbish, iPhone rekondisi, atau iPhone garansi distributor.

Sebelum kita bisa cek garansi iPhone, kita perlu mengetahui IMEI atau serial number dari produk Apple yang ingin dicek garansinya. Untuk produk baru yang masih tersegel kamu dapat menemukan serial number atau nomer seri iPhone di bagian belakang dus iPhone nya. Pastikan serial number sama dengan yang ada didalam menu pengaturan iPhone. Cara mengetahui IMEI atau serial number iphone dengan cara berikut :

  1. Masuk app Pengaturan / Setting
  2. Tap menu Umum / General
  3. Tap menu Tentang / About
  4. Akan terlihat Nomer seri iPhone nya.
  5. Scroll ke bagian bawah untuk mengetahui IMEI iPhone.
cara mengetahui imei iphone
cara mengetahui serial number / nomer seri iPhone

Cara cek garansi iPhone melalui situs Apple sekaligus mengecek keaslian dari iPhone tersebut yaitu :

  1. Klik website untuk cek garansi iPhone resmi Apple disini.
  2. Masukkan serial number dari produk Apple kamu (iPhone, Earpods iPad, Mac, Apple Watch)
  3. Masukkan kode captcha sesuai gambar
  4. Klik lanjutkan.

Kamu akan diteruskan ke halaman seperti dibawah ini.

cek garansi iphone

Keterangan untuk pengecekan diatas :

  • Tanggal Pembelian Valid menunjukkan bahwa iPhone tersebut sudah diaktivasi atau iPhone bekas sudah dipakai. Jika produk yang kamu beli baru maka akan ada keterangan iPhone perlu diaktivasi.
  • Dukungan Teknis via Telepon, setiap produk iPhone baru akan disertai dengan dukungan telepon selama 90 hari pertama, jika iPhone kamu baru akan ada status Aktif lengkap dengan tanggal dukungan via telepon akan berakhir.
  • Perlindungan Perbaikan dan Servis: Berakhir, nah status ini adalah status garansi iPhone selama 1 tahun, untuk iPhone diatas adalah iPhone saya pribadi yang status garansinya sudah habis. Jika iPhone kamu baru, akan ada status Aktif dan tanggal berakhirnya garansi produk Apple kamu.

Seperti dilihat diatas, sangat mudah untuk cek garansi iPhone maupun cek keaslian iPhone yang kamu beli. Jika keterangan yang kamu dapat sama persis seperti diatas tetapi toko mengklaim bahwa iPhone yang kamu beli baru, dapat dipastikan kamu membeli iPhone rekondisi / refurbish dengan garansi toko saja, bukan garansi resmi dari Apple. Seperti diketahui, banyak masalah yang terjadi dari iPhone rekondisi, atau refurbish, salah satunya iPhone bisa mati total secara tiba-tiba.

Selain untuk cek garansi iPhone, dengan cara yang sama kita juga bisa mengetahui seri iPad, iMac, Macbook, Apple Watch dan juga cara membedakan Airpods 1 dan Airpods 2. Kita dengan mudah mengecek keaslian dan garansi semua produk Apple dengan hanya memerlukan IMEI atau serial number saja.

Share di sosial media
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Suka dengan postingan ini?

Daftar dan subscribe untuk mendapatkan konten terbaru!

About Ryan

Halo, saya Ryan, founder dari inisitus.com, tujuan dari blog inisitus adalah untuk share pengalaman pribadi saya di dunia seputar gadget, online, atau game online karena terkadang saya main game untuk menghilangkan kebosanan. Mudah-mudahan berguna dan bermanfaat. Silahkan tambahkan komentar, kritik atau hal yang pembaca inginkan pada kolom komentar di bawah ini.

Leave a Comment